Pengaruh Periklanan Terhadap Minat Beli Kamar Di Imelda Hotel Waterpark Convention Padang

Main Article Content

Ayu Fransiska Yuliana Yuliana

Abstract

Abstrak


Penelitian ini bertujuan untuk 1) mendeskripsikan periklanan, 2) mendeskripsikan minat beli, 3) menganalisis pengaruh periklanan terhadap minat beli kamar di Imelda hotel waterpark convention Padang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Rata-rata populasi dalam penelitian ini adalah tamu maupun orang yang pernah mencari informasi, mempertimbangkan untuk membeli, tertarik untuk mencoba, mengetahui produk, atau ingin memiliki produk di Imelda Hotel Waterpark convention  populasi berjumlah 1.005 orang per bulan,  sampel  diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling  dengan jumlah 91 orang. Teknik analisis data menggunakan bantuan program komputer SPSS versi 20.00.  Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) periklanan berada  pada  kategori baik (68,1%), 2) minat beli berada pada kategori baik (58,2%), 3) R Square 0.097 dengan signifikansi 0,003 artinya pengaruh variabel periklanan terhadap minat beli kamar adalah sebesar 9,7%, sedangkan 90,3% dipengaruhi oleh faktor lain. 


 


Kata Kunci: periklanan, minat beli, kamar.


 


Abstract


This study aims to 1) describe advertising, 2) describe buying interest, 3) analyze the effect of advertising on buying interest in rooms at the Imelda hotel waterpark convention Padang. This type of research is quantitative with a causal associative approach. The average population in this study are guests and people who have sought information, consider buying, are interested in trying, knowing the product, or want to have a product at the Imelda Hotel Waterpark convention population of 1,005.2 people per month, samples taken using the technique purposive sampling with a total of 91 people. The data analysis technique was using SPSS computer version 20.00. The results showed that: 1) advertising is in the good category (68.1%), 2) buying interest is in the good category (58.2%), 3) R Square 0.097 and Significance 0,003 means that the influence of advertising variables on room buying interest is 9 7%, while 90.3% is influenced by other factors.

Article Details

How to Cite
FRANSISKA, Ayu; YULIANA, Yuliana. Pengaruh Periklanan Terhadap Minat Beli Kamar Di Imelda Hotel Waterpark Convention Padang. JURNAL PENDIDIKAN DAN KELUARGA, [S.l.], v. 11, n. 02, p. 156-165, apr. 2020. ISSN 2549-9823. Available at: <http://jpk.ppj.unp.ac.id/index.php/jpk/article/view/634>. Date accessed: 18 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24036/jpk/vol11-iss02/634.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>