Pengaruh Knowledge Management Terhadap Kinerja Karyawan Di Rocky Plaza Hotel Padang

Main Article Content

Trigian Wardinata Yuliana Yuliana

Abstract

PENGARUH KNOWLEDGE MANAGEMENT TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI ROCKY PLAZA HOTEL PADANG


 


Trigian Wardinata1, Yuliana2


Program Studi Manajemen Perhotelan


FPP Universitas Negeri Padang


email: giant.tri49@gmail.com


 


ABSTRAK


Maksud dari penelitian ini adalah guna mengetahui Pengaruh Knowledge Management terhadap Kinerja Karyawan di Rocky Plaza Hotel Padang. Deskriptif kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal merupakan metode dalam penelitian ini. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah propotional stratified simple random sampling dengan jumlah 55 orang. Data penelitian dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan Skala Likert.. Variabel kinerja karyawan menggunakan data sekunder yang di dapat dari HRD Rocky Plaza Hotel Padang. Teknik analisis data menggunakan SPSS versi 18.00. sejalan dengan penelitian yang telah dilakukan maka di dapat hasil sebagai berikut: 1) Knowledge Management 78,18% berada pada kategori sangat baik, 21,82% berada pada kategori baik. 2) Kinerja Karyawan 3,64% responden menyatakan  sangat baik, 63,64% responden menyatakan baik, dan 32,73% responden menyatakan buruk. 3) terdapa Pengaruh yaang signifikan antara variabel knowledge management dengan kinerja karyawan di Rocky Plaza Hotel Padang dengan nilai koefisien regresi sebesar 1,081 dengan nilai t hitung 0,301 pada sig. 0,001 < 0,05. Sedangkan besar dari pengaruh knowledge management  terhadap kinerja karyawan di Rocky Plaza Hotel Padang sebesar 0,184 ini menunjukan bahwa  knowledge management berpengaruh sebanyak 18,4% dan untuk nilai persen yang lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di bahas dalam penelitian ini.


Kata Kunci: Knowledge Management, Kinerja Karyawan


 


ABSTRACT


               The purpose of this research is to find out the effect of Knowledge Management on Employee Performance at Rocky Plaza Hotel Padang. Descriptive quantitative with causal associative approach is the method in this study. The sample used in this study was propotional stratified simple random sampling with a total of 55 people. Research data was collected using a questionnaire with a Likert Scale. Employee performance variables used secondary data obtained from HRD Rocky Plaza Hotel Padang. Data analysis techniques using SPSS version 18.00. In line with the research that has been done, the following results can be obtained: 1) Knowledge Management 78.18% are in the very good category, 21.82% are in the good category. 2) Employee Performance 3.64% of respondents said that it was very good, 63.64% of respondents said it was good, and 32.73% of respondents said it was bad. 3) there is a significant influence between knowledge management variables and employee performance at Rocky Plaza Hotel Padang with a regression coefficient of 1.081 with a t count value of 0.301 in the sig. 0.001 <0.05. While the magnitude of the influence of knowledge management on employee performance at Rocky Plaza Hotel Padang at 0.184 shows that knowledge management affects as much as 18.4% and for the other percent value is influenced by other variables not discussed in this study


 Keywords: Knowledge Management, Employee Performance

Article Details

How to Cite
WARDINATA, Trigian; YULIANA, Yuliana. Pengaruh Knowledge Management Terhadap Kinerja Karyawan Di Rocky Plaza Hotel Padang. JURNAL PENDIDIKAN DAN KELUARGA, [S.l.], v. 10, n. 2, p. 242-247, mar. 2019. ISSN 2549-9823. Available at: <http://jpk.ppj.unp.ac.id/index.php/jpk/article/view/348>. Date accessed: 28 mar. 2024. doi: https://doi.org/10.24036/jpk/vol10-iss2/348.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>