FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI GENERASI Z DALAM MENENTUKAN TEMPAT MAKAN DI YOGYAKARTA

Main Article Content

Citra Unik Mayasari

Abstract

Bisnis kuliner merupakan salah satu bagian dari sektor pariwisata yang tidak bisa dipisahkan. Perkembangan wisata kuliner atau dunia kuliner saat ini tidak bisa terlepas dari teknologi. Agar para pelaku usaha pariwisata khususnya pada sektor kuliner dapat mengikuti perkembangan di era teknologi yang maju saat ini, maka mereka harus mampu menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi generasi z dalam menentukan tempat makan agar mereka mampu memenuhi kebutuhan kepuasan wisatawan generasi z. Observasi dilakukan secara langsung di lapangan untuk mengetahui secara langsung kondisi di lapangan, serta wawancara mendalam di lakukan kepada informan untuk mendapatkan informasi yang valid. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat lima faktor yang mempengaruhi para generasi z dalam menentukan tempat makan di Yogyakarta yaitu desain tempat dan penyajian makanan yang menarik, informasi di sosial media , viral marketing, hiburan serta metode pembayaran e-money.


 


Kata kunci : kuliner, generasi z, pariwisata

Article Details

How to Cite
MAYASARI, Citra Unik. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI GENERASI Z DALAM MENENTUKAN TEMPAT MAKAN DI YOGYAKARTA. JURNAL PENDIDIKAN DAN KELUARGA, [S.l.], v. 13, n. 02, p. 20-27, dec. 2021. ISSN 2549-9823. Available at: <http://jpk.ppj.unp.ac.id/index.php/jpk/article/view/969>. Date accessed: 18 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24036/jpk/vol13-iss02/969.
Section
Culinary