The Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Facebook Daya Tarik Goa Batu Kapal Kecamatan Sangir Balai Janggo Kabupaten Solok Selatan

Main Article Content

Anita Rachmawati Dwi Pratiwi Wulandari

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi permasalahan yang berkaitan dengan pemasaran melalui media sosial facebook daya tarik goa batu kapal ditinjau dari 4 indikator yaitu : Context yang disajikan dalam usaha memasarkan Goa Batu Kapal di media sosial facebook belum memuat informasi yang lengkap, Communication dalam memasarkan Daya Tarik Goa Batu belum efektif, dapat dilihat dari sedikitnya respon pada setiap unggahan, belum adanya Collaboration yang dilakukan oleh akun pokdarwis Goa Batu Kapal Solok Selatan dan belum terbangunnya Connection di akun facebook Pokdarwis Goa Batu Kapal Solok Selatan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk melakukan penentuan strategi pemasaran lewat media sosial facebook Goa Batu Kapal Kecamatan Sangir Balai Janggo Kabupaten Solok Selatan ditinjau dari Context, Communication, Collaboration, dan Connection. Jenis dari yakni penelitian deskriptif melalui data kualitatif. Teknik untuk mengumpulkan data yakni melalui penggunaan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi menyertakan 7 informan kunci memakai teknik snowball sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis SWOT yakni melaluimengidentifikasi Kekuatan (Strenghts), Kelemahan (Weaknesse), Peluang (Opportunity),  dan Ancaman (Threats). Penelitian ini menghasilkan strategi yang dapat digunakan untuk pemasaran melalui media sosial facebook Daya Tarik Goa Batu Kapal Kecamatan Sangir Balai Janggo Kabupaten Solok Selatan.

Article Details

How to Cite
RACHMAWATI, Anita; WULANDARI, Dwi Pratiwi. The Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Facebook Daya Tarik Goa Batu Kapal Kecamatan Sangir Balai Janggo Kabupaten Solok Selatan. JURNAL PENDIDIKAN DAN KELUARGA, [S.l.], v. 14, n. 02, p. 52-63, dec. 2022. ISSN 2549-9823. Available at: <http://jpk.ppj.unp.ac.id/index.php/jpk/article/view/1128>. Date accessed: 04 july 2024. doi: https://doi.org/10.24036/jpk/vol14-iss02/1128.
Section
Tourism