The Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Facebook Daya Tarik Goa Batu Kapal Kecamatan Sangir Balai Janggo Kabupaten Solok Selatan
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi permasalahan yang berkaitan dengan pemasaran melalui media sosial facebook daya tarik goa batu kapal ditinjau dari 4 indikator yaitu : Context yang disajikan dalam usaha memasarkan Goa Batu Kapal di media sosial facebook belum memuat informasi yang lengkap, Communication dalam memasarkan Daya Tarik Goa Batu belum efektif, dapat dilihat dari sedikitnya respon pada setiap unggahan, belum adanya Collaboration yang dilakukan oleh akun pokdarwis Goa Batu Kapal Solok Selatan dan belum terbangunnya Connection di akun facebook Pokdarwis Goa Batu Kapal Solok Selatan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk melakukan penentuan strategi pemasaran lewat media sosial facebook Goa Batu Kapal Kecamatan Sangir Balai Janggo Kabupaten Solok Selatan ditinjau dari Context, Communication, Collaboration, dan Connection. Jenis dari yakni penelitian deskriptif melalui data kualitatif. Teknik untuk mengumpulkan data yakni melalui penggunaan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi menyertakan 7 informan kunci memakai teknik snowball sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis SWOT yakni melaluimengidentifikasi Kekuatan (Strenghts), Kelemahan (Weaknesse), Peluang (Opportunity), dan Ancaman (Threats). Penelitian ini menghasilkan strategi yang dapat digunakan untuk pemasaran melalui media sosial facebook Daya Tarik Goa Batu Kapal Kecamatan Sangir Balai Janggo Kabupaten Solok Selatan.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Jurnal Pendidikan dan Keluarga is an Open Access Journal. The authors who publish the manuscript in this journal agree to the terms of Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional. This permits anyone to copy, redistribute, remix, transmit and adapt the work provided the original work and source is appropriately cited. This means: (1) Under the CC-BY license, authors retain ownership of the copyright for their article, but authors grant others permission to use the content of publications in Jurnal Pendidikan dan Keluarga in whole or in part provided that the original work is properly cited. Users (redistributors) of Jurnal Pendidikan dan Keluarga are required to cite the original source, including the author's names, Jurnal Pendidikan dan Keluarga as the initial source of publication, year of publication, volume number, issue, and Digital Object Identifier (DOI); (2) Authors grant Jurnal Pendidikan dan Keluarga the right of first publication. Although authors remain the copyright owner.