Persepsi Mahasiswa Tentang Peraturan Berbusana Ke Kampus Di Jurusan Ilmu Kesejahteraan Keluarga Fakultas Pariwisata Dan Perhotelan Universitas Negeri Padang

Main Article Content

intan sri honesti Ernawati Ernawati

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi karena kurangnya kesadaran mahasiswa Jurusan Ilmu Kesejahteraan Keluarga Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang dalam mentaati peraturan berbusana yang telah di tetapkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana persepsi mahasiswa tentang peraturan berbusana ke kampus di Jurusan Ilmu Kesejahteraan Keluarga Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang . Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian adalah mahasiswa Pendidikan Kesejahteraaan Keluarga Jurusan Ilmu Kesejahteraan Keluarga Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang angkatan 2012 - 2017 yang terdaftar pada semester Januari - Juni 2019 sebanyak 487 orang. Sampel penelitian berjumlah 100 orang dengan teknik pengambilan sampel adalah proportional random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan SPSS 16. hasil penelitian menunjukkan persepsi mahasiswa tentang peraturan berbusana ke kampus berada pada kategori sangat baik yaitu 90,26%. Hal ini berarti mahasiswa berpersepsi bahwa mahasiswa dalam berbusana ke kampus telah sesuai dengan peraturan yang telah di terapkan oleh Jurusan Ilmu Kesejahteraan Keluarga Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang.

Article Details

How to Cite
HONESTI, intan sri; ERNAWATI, Ernawati. Persepsi Mahasiswa Tentang Peraturan Berbusana Ke Kampus Di Jurusan Ilmu Kesejahteraan Keluarga Fakultas Pariwisata Dan Perhotelan Universitas Negeri Padang. JURNAL PENDIDIKAN DAN KELUARGA, [S.l.], v. 11, n. 02, p. 60-64, feb. 2020. ISSN 2549-9823. Available at: <http://jpk.ppj.unp.ac.id/index.php/jpk/article/view/641>. Date accessed: 28 mar. 2024. doi: https://doi.org/10.24036/jpk/vol11-iss02/641.
Section
Articles